Senin, 18 Agustus 2014

Kedokteran Gigi Digital


Sikatlah gigi dengan lebih pintar. Itulah pesan dari para pembuatnya yang mana mengumumkan sebagai sikat gigi yang terhubung dengan Internet pertama di dunia. Ditampilkan pada acara pratinjau untuk Consumer Electronics Show di Amerika Serikat pada bulan Januari 2014, alat dari perusahaan baru Kolibree di Perancis bertujuan “untuk menciptakan kembali perawatan gigi,” menurut rekan pendiri Loic Cessot.

“Teknologi dalam industri ini belum berkembang selama bertahun-tahun,” dikatakan oleh Cessot kepada Agence France-Presse.

“Gagasannya ialah untuk tidak menyikat lebih keras tetapi lebih cerdas.”

Sikat gigi Kolibree terdiri dari sebuah sensor yang mendeteksi berapa banyak tartar disingkirkan dalam penyikatan. Sikat gigi ini juga mencatat kegiatan penyikatan sehingga pemakai setiap kali dapat menjaga penyikatan dengan konsisten.

Alat ini menyampaikan informasi secara nirkabel ke app telepon cerdas. Suatu alat bantu yang secara khusus berguna bagi para orang tua yang ingin memonitor upaya membersihkan gigi anak-anak kecil, menurut Cessot.

“Ketika Anda memakai sikat gigi biasa, Anda tidak pernah tahu apa yang telah Anda bersihkan. Mungkin 30 persen. Satu-satunya orang yang benar-benar tahu ialah doketer gigi.” App ini dapat memberitahu para pengguna bila mereka tidak menyikat daerah-daerah yang sulit dibersihkan atau tidak dibersihkan dengan menyeluruh.

Agence France-Presse


Sumber : Asia Pacific Defense Forum

0 Komentar :

Posting Komentar