Sabtu, 30 Agustus 2014

Tips "Aneh" Ketika Kuliah Namun "Berkesan" Jika Dilakukan

"Kuliah" Image : ecenglish.com
Bagi setiapa mahasiswa, baik itu yang sedang mengambil program Diploma, Strata 1, maupun Magister. Kuliah adalah suatu rutinitas dan hal yang wajib dijalani selama menjalani program tersebut. Seiring berjalannya waktu, tak sedikit dari para mahasiswa yang merasa bosan dalam menjalani perkuliahan tersebut, dan memilih untuk membolos. Untuk menjalani hal tersebut, tentunya setiap orang punya trik sendiri untuk membuat hari-hari yang dijalani selama perkuliahan menjadi lebih fresh dan tidak cepat bosan. Berikut beberapa tips "Aneh" dari saya yang sebenarnya tidak terlalu dianjurkan untuk dilakukan, namun "Berkesan" jika dilakukan, hehe. :D

1. Datang Terlambat, Kemudian Langsung Duduk Dengan Cepat.

Cobalah anda sesekali datang ke perkuliahan dengan sedikit terlambat. Memang sih hal ini tidak disarankan, malah terkadang membuat Dosen kesal. Coba anda lakukan, dengan masuk ke perkuliahan terlambat kira-kira 15 menit. Lalu anda ketuk pintu ruangan kelas, buka perlahan, kemudian ketika dosen melihat anda dan kira-kira tidak memperdulikan anda, segera masuk dengan langkah yang cepat seperti orang jepang. hehehe. Kemudian anda langsung duduk dikursi yang paling depan, dan langsung lipat tangan anda di meja kursi, lalu dengarkan Dosen ceramah. Usahakan gerakan anda sigap seperti "Prajurit".

Hal ini akan membuat teman-teman anda yang ada dibelakang menjadi heran, walaupun cuma dalam hati :) . Dan dosen pun akan berfikir aneh. Dan setelah perkuliahan selesai, salah satu teman anda kemungkinan besar akan menegur anda. "Weeyy broo, kamu,.. datang terlambat, duduk paling depan pula tuh",. Lalu saya sarankan anda menjawab "Memang disetel gitu broo" :D

2. Duduk Paling Belakang Dan Menyudut, Namun Sering Bertanya.


Ketika anda sedang masuk perkuliahan yang materinya kira-kira mudah diserap otak anda, ataupun dengan kata lain yaitu mata kuliah favorit anda. Cobalah untuk mencari posisi duduk di posisi paling belakang dan menyudut. Karena apabila mata kuliah tersebut anda sangat menyukainya, otomatis sedikit banyaknya anda pasti paham akan materinya, walaupun tidak semua.

Ketika dosen memberikan kesempatan untuk bertanya, ambilah kesempatan ini. Langsung acungkan tangan anda ketika dosen berkata "Ada yang mau bertanya?".. Dan langsung anda dengan tegas dan suara sedikit lebih dikeraskan anda berkata "Pak/Bu, Saya mau bertanya,. bla bla bla..." Dan seketika itu juga anda akan merasakan sensasi artis sesaat. Rasakanlah moment disaat teman-teman anda melihat kearah anda dengan menorehkan kepala mereka ke arah anda. Bahkan yang paling pintar sekalipun dikelas itu. Hal ini bisa terjadi karena anda berada duduk di posisi belakang. Bandingkan saja ketika anda duduk diposisi depan, takkan ada yang menatap anda ketika anda bertanya kepada dosen. Anda hanya akan merasakan sensasi seolah-oleh sedang "interview", karena anda hanya berhadapan dengan dosen seorang. :D

3. Jatuhkan Sesuatu Disaat Kelas Hening

Moment hening pada saat perkuliahan pasti pernah terjadi, walaupun hanya disaat dosen tertentu yang masuk perkuliahan. Beberapa faktor terciptanya suasana hening dikelas yaitu, contohnya : Dosen yang masuk "Killer", Dosen sedang bercerita tentang pengalaman dan cerita seru dia, Disuruh dosen mencatat yang banyak, dll. Pada saat suasana kelas hening, tenang, dan tak ada suara sedikitpun, cobalah untuk menjatuhkan sesuatu yang berbunyi "Keras" dan unik. Dalam hal ini saya menyarankan untuk menjatuhkan beberapa "Uang Logam" secara diam-diam. Apabila anda melakukannya, saya berani menjamin, "0" koma Sekian detik setelah kejadian, semua orang yang berada dikelas pasti tertawa karena lucu mendengarnya. Hahaha. Kenapa bisa lucu? , Menurut saya sih, karna uang logam itu identik dengan anggapan uang yang tidak bernilai bagi sebagian orang. Dan orang malas membawanya, karena kurang fleksibel. Namun apalah cerita, ternyata anda masih membawanya, dijatuhkan pula itu, waduhh, ketahuan deh. Heheheh.

4. Bersin Dan Batuk Dengan Suara Yang Unik Dan Keras


Disaat anda merasakan hidung gatal dan hendak mau bersin, keluarkanlah bersin anda dengan sedikit menyetelnya dengan keluaran suara yang unik dan sedikit keras. Dan begitu juga dengan batuk. Memang kejadian tersebut terkadang datang tanpa kita sadari, namun sesekali buatlah agar lebih unik. Apalagi anda melakukannya disaat kelas lagi tenang. Lalu tiba-tiba anda "Haaaatcchiieemmm...!!!!!".. "Akkhhh,.. nyaaamm nyaaamm,.. Saya yakin anda bakalan kenak komen dari teman-teman anda. Dan kalau berhasil dengan sangat unik, dosen pun mungkin akan memberi komentar kepada anda. Cobalah.. :)

Itulah beberapa tips dari saya, namun saya tidak manganjurkan anda untuk melakukannya. Itu semua bergantung pada anda. Karena saya tidak memberikan garansi akan hal tersebut. Heheheh. :).

Tulisan diatas ditulis berdasarkan pengalaman dan pengamatan pribadi. Namun jika anda mempunyai energi lebih, tidak ada salahnya dicoba. Apabila dilakukan, anda akan ditempatkan didalam pikiran teman-teman anda bahwa anda lah pembuat cerita unik dan lucu dalam masa-masa perkuliahan. :)


Naskah oleh : Dadik Hardian

1 komentar :