Kamis, 28 Agustus 2014

Trik Untuk Mengetahui Jenis Makanan Sehat


Memperhatikan berbagai jenis makanan yang akan dikonsumsi merupakan hal yang perlu untuk Anda lakukan. Lebih selektif dengan hanya memilih makanan sehat akan membuat keluarga Anda tetap sehat dan terhindar dari dampak konsumsi makanan yang tidak sehat. 

Berikut trik yang bisa Anda coba untuk membedakan makanan sehat dan yang tidak sebelum membelinya,

Baca label kemasan

Ketika Anda berbelanja maka sempatkanlah untuk membaca kandungan gizi yang terdapat pada kemasan produk yang akan Anda beli. Dengan melihat hal tersebut maka Anda bisa memeriksa kandungan gizi apa saja yang terdapat pada makanan tersebut.

Jumlah kalori

Lihat jumlah kalori yang ada pada label kemasan tersebut. Makanan yang tidak sehat biasanya mengandung lebih banyak kalori. Dengan mengonsumsi banyak makanan berkalori akan menimbulkan dampak yang tidak baik untuk Anda, misalnya obesitas.

Lemak

Analisa jenis lemak dari makanan yang akan Anda beli tersebut. Makanan tidak sehat biasanya lebih banyak mengandung lemak jenuh. Para ahli gizi menyarankan untuk hanya mengonsumsi lemak jenuh sebesar 1 % dari total kalori. Jadi Anda harus mengonsumsi maksimal 1 gram dari 100 kalori. Makanan yang sehat hanya mengandung sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali kandungan asam jenuh.

Jumlah kolesterol dan sodium

Pakar gizi menyarankan konsumsi harian kolesterol adalah 300 miligram sedangkan untuk untuk sodium sebesar 2.400 miligram. Makanan yang mengandung lebih banyak kolesterol dan sodium dari pada itu, bisa dikatakan bukan makanan sehat.

Pastikan untuk memeriksa setiap kemasan makanan yang akan menjadi konsumsi keluarga Anda. Semakin Anda jeli maka kesehatan keluarga juga akan lebih terjamin.


Sumber : molto.co.id

0 Komentar :

Posting Komentar